Asah Kreativitas Mahasiswa: UAD Gelar Kompetisi Poster Digital Marketing Tingkat Nasional
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam serangkaian kegiatan UAD Fair menyelenggarakan kompetisi Poster Digital Marketing tingkat Nasional pada tanggal 28 Juni – 6 Juli 2024 secara dalam jaringan (daring). Kompetisi tersebut menjadi output dari Pelatihan Branding Product. Jadi, para peserta diminta untuk membuat poster yang memperkenalkan usaha mereka masing-masing, kemudian nantinya akan dilombakan. Peserta yang mendaftar kompetisi tersebut berjumlah kurang lebih 100 tim, kemudian lanjut ke tahap selanjutnya dengan mengumpulkan poster sekitar 60 tim. Peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari UAD dan berbagai Perguruan Tinggi (PT) lainnya.
Panitia kompetisi menjelaskan kesan pesannya dalam lomba ini “Kesannya adalah kompetitif, kreatif, dan mendidik, karena menggabungkan elemen seni visual dengan strategi pemasaran, serta memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar dan mengembangkan keterampilan promosi. Sedangkan pesannya adalah teruslah mengembangkan kreativitas dan semangat dalam berinovasi. Kompetisi seperti ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengasah kemampuan dalam memvisualisasikan ide bisnis. Semoga pengalaman ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam dunia usaha”.
Diadakannya kompetisi Poster Digital Marketing tingkat Nasional ini, harapannya agar para peserta dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam mempromosikan usaha mereka. Melalui lomba ini, diharapkan ide-ide segar dan strategi pemasaran yang efektif dapat tercipta, yang pada akhirnya bisa membantu meningkatkan visibilitas dan kesuksesan usaha mereka di pasar. Selain itu, lomba ini juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk menginspirasi dan memotivasi wirausahawan muda dalam merancang kampanye pemasaran yang kreatif dan menarik. (nonacarolina)